Jumat, 24 Juli 2009

Kankuro

Kankuro adalah seorang ninja Suna yang bertarung menggunakan Kugutsu/boneka. Dia, Temari dan Gaara adalah bersaudara. Ayah mereka adalah Kazekage ke-4. Dia selalu menggunaka riasan Kabuki di wajahnya. Di film Shippuuden, dia membawa gulungan kertas di punggungnya, bukan Karasu seperti di part I. Dia sangat menyayangi Gaara. Bahkan,saat Akatsuki hendak menculik Gaara,Kankurou melawannya sampai cedera parah. Kemampuannya sebagai kugutsushi tidaklah mengecewakan, tetapi dengan telak dia kalah dari Sasori yang tak lain pembuat boneka yang digunakannya.

Ujian Chuunin

Kankuro muncul saat dia, Temari dan Gaara sedang berjalan-jalan di desa Konoha. Mereka bertemu Naruto dan kawan-kawan. Mereka hampir saja bertarung, namun sasuke menghentikan mereka. Saat itu pun Gaara muncul. Ujian dimulai, di ujian tertulis dia menggunakan boneka untuk mencontek jawaban dari peserta lain. Setelah lolos ujian tertulis, tim Suna memasuki ujian kedua. Ditengah perjalanan mereka dihadang tim lain. Tetapi dengan mudah dihabisi dengan kejam oleh Gaara tanpa terluka sedikitpun.

Babak pertarungan digelar setelah itu. Kankuro kebagian bertarung melawan anak buah Orochimaru. Orang itu masuk perangkap kugutsu miliknya. Ketika suasana bertambah rusuh, Kabuto menggunakan Genjutsu untuk menidurkan penonton di arena Ujian. Tim Suna membawa Gaara yang mengamuk untuk kabur. Kankuro dicegat ditengah jalan oleh Shino. Mereka bertarung dan dikalahkan karena benang chakranya dimakan oleh Shino.

Pengejaran Sasuke

Ketika Kiba terdesak dan hampir dibunuh, Kankuro datang dan membantunya. Kankuro langsung menyerangnya dengan Karasu, salah satu bonekanya. Ukon terluka parah dan masuk ke tubuh Sakon. Sakon menyerang, tetapi malah terjebak oleh Kuroari, bonekanya yang lain. Kankuro lalu menggunakan teknik rahasia hitam : mesin satu tembakan pada Sakon dan Ukon. Darah memancar kemana-mana dari tubuh Kuroari yang berisi Sakon dan Ukon.

Pertarungan Melawan Akatsuki

Ketika akatsuki menangkap Gaara, Kankuro mengejar Akatsuki bersama team yang ada saat di itu. Mereka adalah Deidara dan Sasori. Di gerbang desa masih terdapat orang yang masih hidup, ternyata itu hanya jebakan yang dibuat oleh Sasori. Meledeklah, yang masih hidup hanya Kankuro. Kankuro terus berlari hingga menemukan jejak yang bercabang, Ia harus menentukan mana jejak team akatsuki yang telah membawa gaara. Akhirnya ia melihat salah satu jejak yang tertinggal terdapat pasir milik gaara. Ia terus mengikuti, sampai bertemu akatsuki. Pertarungan pun dimulai. Deidara terus berjalan membawa gaara, namun Sasori menghadang Kankuro. Dengan kemampuan yang dimiliki Kankuro, ia melawan Sasori dengan sekuat tenaga, namun usahanya sia-sia. Semua jurus yang dimiliki Kankuro tidak dapat menyentuh tubuh milik Sasori. Boneka kankuro pun dihancurkan oleh ekor boneka Sasori. Ekor boneka Sasori mengenai tubuh Kankuro, benda itu mngandung racun yang dapat membunuh dalam waktu 3 menit. Kankuro langsung pingsan di tempat, dengan bantuan Sakura, Kankuro tidak mati.

Tidak ada komentar: